Camat Suherman :Jangan Terlena Terhadap Zona Hijau Kecamatan Pemali

Sosialisasi Covid-19 Kecamatan Pemali. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kecamatan Pemali menggelar sosialisasi Covid-19 di Desa Karya Makmur, Selasa (10/11). Sosialisasi diperuntukan bagi masyarakat desa, dusun serta organisasi masyarakat yang ada.

Camat Pemali Achmad Suherman mengingatkan untuk tidak terlena. Saat ini Kecamatan Pemali berada di zona hijau. “Bagi masyarakat yang datang segera lapor ke RT setempat. Kita harus tetap waspada,” ingatnya.

Melalui sosialisasi ini pula kata dia, pihak kecamatan mengingatkan akan bahayanya penyebaran virus Covid-19.

Kades Karya Makmur Yusni Thamrin mengapresiasi sosialisasi dari kecamatan ini. Menurut dia, sosialisasi juga akan dilakukan di desa lainnya yang ada di Kecamatan Pemali. “Semua desa akan mendapat sosialisasi. Kita hari ini menjadi desa pertama untuk sosialisasi,” kata Yusni.

Yusni menuturkan, wabah virus Covid-19 merupakan salah satu ujian bagi setiap manusia. Tidak hanya di Indonesia tetapi juga seluruh dunia. Namun kata Yusni, dibalik ujian itu akan ada hikmah.

“Kita diajarkan hidup sehat. Bersih. Mungkin selama ini kita lengah akan itu,” ujarnya.

Selain itu, terdapat perubahan tatanan hidup saat ini. Namun dibalik itu, banyak masyarakat yang berinovasi guna bertahan. Mulai dari jualan offline hingga online. “Dan hebatnya muncul enterprenuer baru,” jelasnya.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Sekcam Pemali Suprianto, Polsek Pemali, Simpul Babel serta masyarakat dan jajaran Pemdes Karya Makmur.(rul/kbc)

About kabarbabel 2405 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.