Sejumlah Pelaku Usaha Terima Bantuan Pemkab Bangka

Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga untuk memperlancar usaha. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Sejumlah pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bangka menerima bantuan pemerintah. Mulai dari mesin parut kelapa, bahan pembuatan kue hingga empek-empek.

Baca Juga : Covid-19 Bangka Terus Bertambah

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka Baharudin Bafa menjelaskan, pelaku usaha yang menerima bantuan merupakan usulan dari desa/kelurahan

“Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa mesin parut kelapa kepada 50 pelaku usaha. Termasuk 100 unit bahan dan alat pembuatan kue serta empek-empek,” kata pria yang akrab disapa Mo, Senin (9/11).

Ditambahkan, bantuan ini sebagai stimulan pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19 melanda saat ini. Sebab, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah atau negara untuk membantu pelaku usaha yang mengalami kesulitan.

“Selain pemerintah juga tentu menjadi tanggung jawab bersama seperti swasta dan kelompok masyarakat untuk membantu pelaku usaha yang kesulitan saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara, Bupati Bangka Mulkan mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat agar tetap mendapat penghasilan.

“Mungkin saat awal Covid-19 kemarin, sarana penunjang masyarakat untuk berusaha dijual. Nah ini kembali kita bantu,” ucapnya.

Mulkan berpesan untuk dapat merawat apa yang sudah didapat. Sehingga bisa dimaksimalkan dengan baik.(rul/kbc)

About kabarbabel 2429 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.