Satu Juta Umat Islam Jabar Diprediksi Pergi ke Jakarta Sambut Habib Rizieq

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memberikan keterangan kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/1). Habib Rizieq menjalani pemeriksaan selama 4 jam sebagai saksi terkait dengan dugaan kasus penghinaan rectoverso di lembaran uang baru dari Bank Indonesia, yang disebutnya mirip logo palu arit. ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.

JAKARTA, KABARBABEL.COM – Ketua Badan pengkaderan Front (BPF) Front Pembela Islam (FPI) Jawa Barat, Acep Sofian mengatakan, umat Islam di Jawa Barat bakal bakal bergerak ke Jakarta untuk menyambut kedatangan Habib Rizieq bin Shihab di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Selasa (10/11/2020) besok. Acep mengatakan, keberangkatan menuju Jakarta merupakan bentuk kegembiraan Umat Islam di Jawa Barat. Tidak ada upaya mobilisasi atau pengerahan massa. Semua berangkat dengan dasar kerinduan pada Habib Rizieq.

“Saya selaku warga Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat, dengan senang gembira siap menyambut kedatangan Imam Besar Umat Islam DR. Al Habib Muhammad Rizieq bin Husein Shihab, LC., MA., DPMSS, beliau selaku guru kami dan tokoh nasional juga guru bangsa, ahli agama, siapa yang tidak senang kedatangan tokoh nasional, kebangsaannya luar biasa,” katanya ketika dihubungi Suarajabar.id, Senin (9/11/2020).

Ia sendiri mengatakan bakal bertolak ke Jakarta dengan biaya sendiri. Ia yakin umat Islam yang akan menyambut Habib Rizieq pun sama-sama berangkat dengan biaya sendiri. “Realisasi dari kegembiraan ini lah menyambut dengan ongkos sendiri, tanpa ada biaya dari siapa pun, kami dengan ikhlas menyambut beliau,” jelasnya.

Ditanya mengenai jumlah umat Islam Jawa barat yang akan menyambut kedatangan Habib Rizieq besok, Acep menjawab tidak mengetahui jumlah pastinya. Namun ia memprediksi bakal ada lebih dari satu juta umat Islam dari Jawa Barat yang bakal menyambut kedatangan Habib Rizieq besok.

Terpisah, seorang simpatisan FPI asal Batujajar, Kabupaten Bandung Barat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dirinya akan berangkat menuju Jakarta menggunakan bus dari Terminal Leuwi Panjang, sore ini. “Di Jakarta mau tinggal di kontrakan saudara dulu di Pulo Gadung. Ga ada yang rombongan sih kalau dari daerah saya (Batujajar). Berangkat sendiri-sendiri, ada yang naik bus, kereta, motor atau mobil,” ujarnya. Ia mengaku akan berangkat bersama lima orang rekannya. Namun mereka tidak akan berangkat ke Bandara Soekarno Hatta melainkan akan menyambut Habib Rizieq di Petamburan.

About kabarbabel 2415 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.