130 Peserta Ikuti Perlombaan Duathlon Desa Sempan

Asisten III Pemkab Bangka Akhmad Muksin melepas peserta duathlon Desa Sempan, Minggu (8/11). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

PEMALI, KABARBABEL.COM – Sebanyak 130 peserta terbagi menjadi 26 tim, ikut ambil bagian dalam perlombaan duathlon yang digelar Pemerintah Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Minggu (8/11/2020).

Duathlon merupakan olahraga perpaduan antara lari dan bersepeda. Dimana, para peserta disuguhkan keindahan Bukit 7 Sempan dan bersepeda dengan rute 20 kilometer.

Camat Pemali Achmad Suherman menjelaskan, tujuan digelarnya duathlon adalah untuk memperkenalkan tempat wisata seperti Bukit 7 Sempan bersamaan dengan olahraga.

Baca Juga : Sapma PP Bangka Gelar Bakti Sosial

“Ini adalah pertama digelar oleh Pemerintah Desa Sempan. Tujuan untuk wisata sekaligus olahraga. Insyallah akan diagendakan setiap tahun,” kata Achmad Suherman disela-sela kegiatan.

Menurut dia, kegiatan yang menggunakan dana desa dibantu karang taruna dan Pokdarwis ini perlu diapresiasi. Hal ini sebagai salah satu cara untuk mempromosikan potensi-potensi desa.

“Peserta total 26 tim. Masing-masing tim terdiri dari 5 peserta. Ini juga kita batasi karena pandemi Covid-19. Namun ada peserta dari Pangkalpinang dan Koba, Bangka Tengah,” ujarnya.

Sementara, Asisten III Pemerintah Kabupaten Bangka Achmad Muksin mengatakan, kegiatan duathlon ini sangat positif disamping menyehatkan badan karena berolahraga juga memperkenalkan objek-objek wisata yang ada.

“Bukit 7 Sempan ini akan lebih viral dengan adanya duathlon ini. Tentu ini kegiatan positif sekali, selain berolahraga sekaligus memperkenalkan objek wisata yang ada,” ucapnya.

Pemkab Bangka tambah Muksin sangat mendukung penuh kegiatan tersebut. Muksin berharap, kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2428 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.