TI Ilegal Beroperasi di Sungai Perimping dan Batu Rusa, Ekosistem Terancam Rusak

SUNGAILIAT – Aktivitas Tambang Inkonvensional (TI) ilegal hingga saat ini masih juga beroperasi di Sungai Perimping, Kecamatan Riau Silip dan Sungai Batu Rusa, Kabupaten Bangka.

Hal ini diakui Kabid Penegakan Perundang Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka, Doddy Fitri Diansah seizin Kasatpol PP Kusyono Aditama, Jumat (6/11/2020).

“Benar. Sesuai hasil pantauan Satpol PP Bangka masih adanya aktivitas TI apung jenis rajuk yang beroperasi dialiran Sungai Perimping dan Batu Rusa,” kata Doddy.

TI ilegal itu tambah dia beroperasi tidak begitu jauh dari Jembatan Perimping yang jaraknya kurang lebih 100 meter. “Nanti akan kita tertibkan bersama tim gabungan,” janjinya.

Doddy tak memungkiri, aktivitas TI ilegal ini perlu ditertibkan guna mengantisipasi hal-hal yang meresahkan masyarakat. Selain itu, aktivitas TI tersebut bakal merusak ekosistem, termasuk hutan mangrove.

“Sangat disayangkan juga ada jembatan merupakan aset pemerintah yang dipergunakan untuk kepentingan masyarakat banyak terancam akibat aktivitas tambang ilegal,” sesalnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2415 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.