POPDA Babel 2020, Kabupaten Bangka Juara Umum Cabor Pencak Silat

Tim Pencak Silat Kabupaten Bangka POPDA Babel. Foto : ist

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Kontingen Pencak Silat Kabupaten Bangka berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Bangka Belitung 2020 yang digelar di Kabupaten Bangka Selatan.

Baca Juga : Harga Ubi Kasesa Tak Bersahabat
Cabor pencak silat berhasil mendulang medali dengan raihan 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Pelatih Pencak Silat Kabupaten Bangka Warto Dwi Prasetyo mengaku bersyukur atas capaian tersebut. Meski dengan keterbatasan saat persiapan namun hasil yang dicapai sudah luar biasa.

“Dengan hasil yang kita capai ini alhamdulillah, cuma untuk kedepannya Insya Allah kalau di program untuk TC dan lain sebagainya Insya Allah hasilnya lebih dari ini. Kita bawa seluruhnya 14 atlet, 9 atlet maju ke babak final hari ini,” kata Warto, Kamis (5/11/2020).

Pada babak final pencak silat Popda, 9 atlet Kabupaten Bangka harus bersaing dengan 7 atlet silat lainnya se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara, Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Erlan Hadi Susanto mengaku bangga atas raihan prestasi yang ditorehkan atlet POPDA Kabupaten Bangka.

“Bersyukur sekaligus bangga karena sudah menjadi juara umum untuk cabor pencak silat. Kita berikan apresiasi sebesar besarnya kepada pelatih dan atlet yang sudah berjuang,” kata Erlan.

Bukan hal yang mudah kata Erlan meraih prestasi ini. Namun, berkat dukungan semua keluarga besar IPSI Bangka, bisa meraih prestasi ini.

Erlan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan. Mulai dari atlet, pelatih, pengurus, Camat Belinyu hingga semua insan pencak silat yang ada di Kabupaten Bangka.

Setelah Bangka, juara pencak silat ialah Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Selatan. Hasil dari Popda yang berlangsung 2 hingga 7 November 2020 ini sebagai seleksi penjaringan atlet untuk maju ke POPNAS 2021 mendatang.(rul/kbc)

About kabarbabel 2360 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.