Penjelasan Polres Bangka Terkait Perkara Penambangan Ilegal

Kasat Reskrim Polres Bangka Dedi Setiawan. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Terkait penanganan perkara kasus dugaan penambangan ilegal dengan tersangka An yang kini hingga berkasnya tak juga dikirim ke Penuntut Umum Kejari Bangka, direspon oleh Polres Bangka.

Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kasat Reskrim Polres Bangka, Dedi Setiawan, Rabu (4/11) mengaku untuk berkas perkara yang dimaksud dalam waktu dekat akan dikirim penyidik ke Penuntut Umum Kejari Bangka.

“Untuk berkas segera dikirimkan,” katanya.

Terhadap rencana penuntut umum yang akan mengembalikan SPDP perkara tersebut ke penyidik Satreskrim, Dedi mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut.

“Untuk SPDP mau dikembalikan tinggal kami koordinasikan ke atasan penyidik,” katanya.

Ditanya soal kendala kenapa berkas perkara tersebut tak jua dikirim ke Penuntut Umum, Dedi mengatakan hal tersebut baru diketahui setelah dilakukan gelar perkara. “Nanti kita lihat kendalanya setelah gelar perkara,”katanya.

Sementara untuk status tersangka An dikatakan Dedi tidak dilakukan penahanan oleh penyidik dan tersangka An wajib lapor setiap hari Senin dan Kamis guna kepentingan pendidikan.

Disinggung kembali jika SPDP perkara dugaan penambangan ilegal ini dikembalikan oleh Penuntut Umum, apakah penyidik akan melakukan SP3 terhadap kasus tersebut, Dedi menjawab tidak. “Enggak, tapi nanti kita lihat dari gelar perkaranya seperti apa,” katanya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2415 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.