Meriahkan Hari Ulang Tahun, Lanal Babel Gelar Lomba Perahu Dayung

Lomba dayung meriahkan HUT Lanal Babel.

BELINYU, KABARBABEL.COM – Pangkalan TNI AL Bangka Belitung menggelar lomba dayung dalam rangka hari ulang tahun ke-20 Lanal Babel di Pantai Putat Belinyu, Rabu (4/11/2020).

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo menuturkan, kegiatan diikuti sejumlah instansi, dimulai dari TNI/Polri, pemerintah daerah (pemda) serta masyarakat nelayan.

Dudik menyebutkan, dengan keberadaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari 80 persen merupakan wilayah perairan, Lanal Babel menggelar lomba olahraga perairan.

“Ini guna memperkenalkan kepada masyarakat tentang olahraga perairan. Kita tahu, Bangka Belitung ini sebagian besar adalah laut. Kita ingin mencoba mengembangkan, atau menggelorakan olahraga perairan di tengah masyarakat,” jelas Dudik.

Dudik berharap, lomba perahu dayung ini akan segera dikembangkan kedepan. Apabila, situasi telah kembali normal, dengan berakhirnya masa pandemi Covid-19.

Dudik akan menggelar open tournament yang lebih besar, yakni turnamen terbuka yang mungkin digelar tahun depan.

“Para peserta juga kita harap lebih dikembangkan lagi olahraga ini. Apapun yang kita dapatkan di kejuaraan ini, bisa dipertahankan di kejuaraan mendatang dan ditingkatkan lagi,” katanya.

Lomba dayung kategori “Rubber Boat Race 1000 meter” terkait, diikuti sejumlah 25 tim dengan hasil akhir pertandingan juara 1 dimenangkan oleh tim Nelayan dua, juara 2 diraih oleh tim Nelayan satu, juara 3 dari Kompi Senapan B Yonif 141/AYJP Sungailiat, Harapan satu Basarnas Bangka Belitung dan harapan dua diraih oleh Lanal Babel.

Selain itu, juga digelar lomba dayung jarak 500 meter yang diikuti oleh ibu-ibu Jalasenastri dan PNS Lanal Babel.(rul/kbc)

About kabarbabel 2424 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.