Demo di Halaman Kantor Gubernur Babel Ricuh, 18 Orang Diamankan

ilustrasi aksi demo mahasiswa

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM – Sedikitnya 18 orang dari massa aksi demo di halaman Kantor Gubernur Bangka Belitung, Rabu (14/11/2020) diamankan pihak kepolisian. Menyusul aksi pembakaran bensin dan ban bekas yang memicu ricuh kelompok massa.

Massa yang hadir mengklaim berasal dari Masyarakat Babel Mengunggat (MBM) terdiri dari Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) serta Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Akibat dari pembakaran itu menimbulkan ledakan dan percikan api yang hampir mengenai Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah serta sejumlah anggota polisi serta Satpol PP.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah mengatakan, demo itu awalnya berjalan kondusif dan tertib.

“Namun menjelang berakhirnya kegiatan, dan saat sejumlah massa sedang menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa, tapi diikuti dengan aksi melakukan pembakaran keranda mayat dan ban tiba-tiba api langsung meledak dan nyaris melukai beberapa polisi dan satpol PP termasuk wagub,” ungkap kapolres di lokasi kejadian.

“Tadi ada sekitar 18 orang yang kita amankan, dan langsung di bawa ke Polres Pangkalpinang, guna proses lebih lanjut,” terangnya.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya masih mendalami lebih lanjut bagaimana kronologis kejadian tersebut. “Kita akan lakukan perkembangan lebih lanjut, nanti akan kita sampaikan kembali, lebih lanjut prosesnya,” tutupnya.(kbc)

About kabarbabel 2405 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.