Kecamatan Pemali Libatkan Pemuda dalam Membangun Desa

Camat Pemali Achmad Suherman.

PEMALI, KABARBABEL.COM – Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka menerapkan program pemuda peduli dalam rangka melibatkan peran pemuda membangun desa.

Camat Pemali, Ahmad Suherman mengatakan, program pemuda peduli dengan melibatkan peran pemuda untuk bersama membangun desa karena diketahui generasi muda memiliki potensi untuk memimpin desa. 

“Generasi muda mampu menjadi energi keberlanjutan pembangunan desa dengan pemikiran-pemikiran yang disesuaikan kondisi saat ini,” katanya, Jumat (30/10).

Dia mendorong generasi muda desa, dapat memfaatkan waktu dengan berbagai kegiatan positif sehingga bermanfaat untuk masyarakat umum di desa.

“Dengan banyaknya kegiatan positif pemuda desa akan menekan kegiatan yang tidak bermanfaat seperti, nongkrong di pinggir jalan  hanya untuk minum arak atau beralkohol,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi generasi muda untuk berkarya seperti, melaksanskan kegiatan sepak bola anak anak tingkat desa, bola voli putri tingkat desa sekecamatan Pemali. 

“Hanya saja ada sejumlah kegiatan sepak bola dewasa dan lomba gaple terpaksa ditunda karena wabah COVID-19,” katanya.

Sedangkan kegiatan yang sudah sukses dilaksanakan  pemuda Desa Karya Makmur adalah lomba Hadrah tingkat kabupaten sunatan masal.

Dijadwalkan pada November 2020, direncanakan pemuda Desa Sempan akan mengadakan kegiatan Duathlon yaitu kegiatan wisata dan olah raga lintas alam atau haiking  daki bukit 7 sempan digabung dengan bersepeda 20 kilometer.(rul/kbc)

About kabarbabel 2424 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.