DPRD Setujui RPJMD Kabupaten Bangka

Paripurna DPRD Kabupaten Bangka mengenai RPJMD, Jumat (30/10). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, menggelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021 dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kabupaten Bangka 2019-2023, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka, Jumat (30/10).

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar, bertindak sebagai pimpinan rapat mengatakan, berdasarkan data hadir para dewan dinyatakan 24 hadir dan 11 orang dinyatakan tidak hadir. Sehingga, gelaran rapat sore hari ini tetap dinyatakan dapat digelar.

Anggota DPRD Bangka kata Iskandar sepakat telah menyetujui adanya nota kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2021 dan Nota Kesepakatan Rancangan Awal Perubahan RPJMD Kabupaten Bangka 2019-2023. Pada prinsipnya, DPRD Bangka telah menyetujui RPJMD tahun 2019-2013.

“Telah dilakukan secara bersama antara tim anggaran. Dan akhirnya akan dikukuhkan di dalam nota kesepakatan hari ini,” ungkapnya.

Untuk itu, ia pun berharap nantinya program kerja Pemkab Bangka dapat berjalan dalam sebaik-baiknya. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Bupati Bangka, Mulkan menyampaikan, selaku pemangku jabatan, ia ingin bersama-sama mengajak seluruh jajarannya agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Bangka.

Sejumlah program strategis yang akan dilaksanakan pun akan terus dilakukan pihaknya demi mencapai misi Kabupaten Bangka yang Setara.

“Sampai dengan hari ini, kita masih berada dalam masa pandemi covid 19, semoga kita semua selalu diberikan kekuatan, kesehatan, semangat dan kemudahan dalam menghadapi krisis ini,” katanya.

Dia menuturkan, KUA dan PPAS sendiri merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penyusunan APBD. Sementara, RAPBD tahun 2021 adalah APBD pertama yang disusun disaat terjadinya pandemi Covid-19 dan menguji ketahanan imunitas sosial dan ekonomi, di daerah.

“Namun saya menyakini, bahwa disetiap tantangan pasti ada peluang, bisa baik bisa juga tidak, tergantung sejauh mana kita bisa memanfaatkan peluang tersebut secara optimal sehingga mampu merubah kondisi menjadi lebih baik,” pungkasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2405 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.