Pemkab Izinkan Cabor Gelar Kejuaraan, Ketua KONI Bangka :Tanpa Ada Kontak Fisik

Ketua KONI Bangka Mercy Yudha. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka mengizinkan setiap cabang olahraga untuk dapat menggelar kejuaraan di masa pandemi Covid-19. Hal ini berguna untuk menyehatkan tubuh dengan berolahraga.

Baca Juga : Tahanan Kejari Bangka Positif Covid-19

“Boleh. Silahkan. Tidak mesti kejuaraan bulutangkis. Setiap cabor yang ingin menggelar kejuaraan kita izinkan,” kata Bupati Bangka Mulkan,SH,MH ditemui di Orom Sungailiat, Selasa (27/10).

Meski demikian, Mulkan mengingatkan panitia kejuaraan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti menyiapkan tempat cuci tangan hingga mewajibkan peserta dan panitia untuk memakai masker.

Selain itu, panitia harus benar-benar memperhatikan massa yang ada. Tidak ada masalah bagi pemerintah daerah selama panitia mampu menerapkan protokol kesehatan.

Mulkan menegaskan, bukan berarti adanya virus corona maka menjadi lemah dan tidak beraktivitas sama sekali. “Dengan kejuaraan seperti ini juga selain bisa menyehatkan badan juga bisa mencari bibit atlet kedepan,” tambahnya.

Atlet yang baik menurut Mulkan tidak mungkin didapat tanpa ada kejuaran-kejuaraan.

Sementara, Ketua KONI Bangka Mercy Yudha mengingatkan, meski diizinkan untuk menggelar kejuaraan tapi bukan bersifat kontak fisik. “Seperti bulutangkis saat ini kan tidak ada kontak fisik,” jelasnya.

Selain bulutangkis tambah dia dalam waktu dekat akan juga digelar turnament tenis meja open se Bangka Belitung.

Bagaimana dengan kejuaraan pencak silat? Mercy mengatakan bisa digelar namun hanya kategori seni. Seperti seni tunggal dan beregu. Untuk kategori tanding menurut dia, pengurus disarankan untuk berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Bangka.

“Untuk fight, silahkan koordinasi ke gugus saja. Tapi kalau seni silahkan,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2428 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.