Lunas PBB 100 Persen, Kades Bukit Layang Beri Reward Kadus dan Ketua RT

Kades Bukit Layang Andri memberikan reward dan bonus kepada kadus dan RT yang sudah lunas PBB 100 persen. Foto : ist/Pemdes Bukit Layang

BAKAM, KABARBABEL.COM – Pemerintah Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka memberikan reward dan bonus bagi kepala dusun dan ketua rukun tetangga yang sudah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebesar 100 persen.

Kades Bukit Layang Andri menjelaskan, pemberian reward dan bonus ini sebagai bentuk apresiasi dari desa. Dengan harapan, kadus maupun ketua RT lainnya dapat termotivasi.

“Kita berharap juga dengan perhatian dari Pemdes Bukit Layang mampu memotivasi warga agar taat pajak,” kata Andri, Selasa (27/10).

Andri menjelaskan, PBB sebagai salah satu sektor penerimaan pajak juga akan kembali ke desa melalui APBDes. Menyikapi ini menurut dia, sudah semestinya sebagai warga negara yang baik taat dan membayar pajak.

“Kita ingin Desa Bukit Layang menjadi desa taat pajak. Saat ini realisasi dari penerimaan pajak sudah sangat luar biasa,” tambahnya.

Andri merinci, salah satu manfaat pajak adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Akses jalan, pembangunan sarana dan prasarana yang selama ini kita gunakan kata Andri adalah bersumber dari pajak.

“Dan kadus, RT dan lainnya adalah ujung tombak. Langsung berhubungan dengan masyarakat. Selalu aktif mengingatkan untuk membayar pajak. Ini kita apresiasi,” ucapnya.

Hadir dalam pemberian reward dan bonus, seluruh RT, Kadus, Kasi, Kaur, LSM, KPM, LPM, Kepala UPTD Bakam, Koordinator PBB desa dan lainnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.