Pemancingan Telaga Emas Bersinar Jadi Destinasi Wisata Baru Kabupaten Bangka

Bupati Bangka Mulkan meresmikan Pemancingan Telaga Emas Bersinar, Sabtu (24/10). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan,SH,MH meresmikan Pemancingan Telaga Emas Bersinar, Kelurahan Kuday, Kabupaten Bangka, Sabtu (25/4/10). Pemancingan ini sebagai tambahan destinasi wisata olahraga terbaru di Kabupaten Bangka.

Mulkan dalam sambutannya, mengapresiasi telah munculnya wisata olahraga baru. Sembari mengingatkan, tentang bagaimana masyarakat diminta meningkatkan silaturahim sesama.

“Ini juga cara bagaimana mengolahragakan masyarakat kita. Karena mancing ini kan adalah olahraga,” jelasnya, Sabtu (24/10/2020).

Ia menginginkan, dengan keberadaan tempat Pemancingan Telaga Emas Bersinar, merupakan gambaran tentang adanya pengembangan tempat-tempat wisata di Kabupaten Bangka.

Mulkan mengapresiasi anak-anak muda maupun masyarakat yang mempunyai kepedulian untuk daerah. Dimana dapat bersumbangsih demi kemajuan daerah di berbagai sektor. Dirinya berujar, siapa lagi yang akan membangun Kabupaten Bangka, kecuali para putera daerah sendiri.

“Karena Pak Amin dan keluarga besar ini, kita nilai selalu memikirkan masyarakat dan perkembangan Kabupaten Bangka,” terangnya.

Dia menyebutkan, kinerja untuk membangun daerah sendiri, bukan hanya milik pemerintah. Namun, semuanya ikut membangun daerah secara bersama-sama.

“Seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama membangun daerah. Kita contohkan seperti keluarga Pak Amin ini,” ucapnya.

Owner Pemancingan Telaga Emas Bersinar, Leonardo, mengakui keinginannya dengan diresmikannya pemancingan ini, dapat menambah destinasi wisata baru di daerah.

Sehingga, dapat menambah pilihan tempat wisata di daerah dan memberikan tambahan pilihan tempat berwisata masyarakat. Selain wisata pantai yang begitu banyak, terhampar di Kabupaten Bangka.

“Kita ingin berikan suguhan lain kepada masyarakat. Jadi, sambil wisata, mereka bisa mancing juga di sini,” tutur Leo.

Selain itu, ia juga bercita-cita tempat pemancingan yang dibesutnya tersebut bisa menampung sejumlah UMKM di daerah. Dengan menyediakan tempat bagi para pelaku usaha UMKM.

Lebih lanjut, Leo sangat mempunyai keinginan memberikan suatu destinasi yang dapat menopang produk-produk UMKM asli daerah, khususnya bagi para pelaku usaha di Kabupaten Bangka.

“Semoga dengan adanya tempat ini bisa menopang para pelaku usaha asli kita (Bangka). Bersama-sama memajukan perekonomian masyarakat. Dan memberikan peluang pekerjaan di daerah,” paparnya.

Dalam kegiatan peresmian tersebut, juga diadakan perlombaan memancing dengan hadiah utama satu unit sepeda serta pengundian hadiah doorprize, lainnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2405 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.