Dinas Anggarkan Rp200 Juta untuk Perbaikan Plafon SDN 2 Sungailiat

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Rozali. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka menganggarkan Rp200 juta untuk perbaikan rehab plafon SD Negeri 2 Sungailiat yang ambruk.

Baca Juga : Ketua TP PKK Babel Serahkan Instalasi Cuci Tangan ke Kelurahan Matras

Kepada Kabarbabel.com, Rozali mengungkapkan perbaikan itu dilakukan dalam waktu dekat. “Anggaran yang kita siapkan Rp200 juta awalnya. Namun setelah kita hitung tidak sampai segitu dan hanya menghabiskan Rp193 juta,” kata Rozali.

Rozali memastikan jika plafon yang ambruk itu siap diperbaiki dengan anggaran perubahan Pemkab Bangka. “Tahun ini perbaikannya. Anggaran perubahan,” tambah dia.

Rozali menjelaskan, 6 bulan yang lalu pihaknya bersama DPRD Bangka sudah meninjau SDN 2. Saat ini, perbaikan plafon tersebut tinggal pelaksanaan saja.

Sebelumnya, Wakil Kepala SDN 2 Sungailiat, Sundari menjelaskan, hal ambruknya plafon sudah pernah dilaporkan ke diknas dan pernah ditinjau anggota DPRD Bangka. Kemudian dijanjikan akan diperbaiki bulan Oktober ini.

“Namun kenyataannya sampai saat ini  juga belum diperbaiki. Saya hanya berharap, mumpung para siswa belum masuk karena corona, segera diperbaiki. Nanti kalau siswa sudah masuk mau belajar dimana,” tutur Sundari.(rul/kbc)

About kabarbabel 2405 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.