Mulkan Bicara Protokol Kesehatan dalam Peringatan Hari Santri Nasional 2020

Peringatan Hari Santri 2020 di Ponpes Bahrul Ulum Islamic Center, Kamis (20/10). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional 2020 Kabupaten Bangka digelar di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Islamic Center, Kamis (20/10).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Bangka Mulkan,SH,MH. Dalam sambutannya dihadapan ratusan santri-santriwati Islamic Center, Mulkan mengingatkan Protokol Kesehatan (Prokes) wajib dilakukan.

“Karena wabah Covid-19 merupakan virus yang tidak kelihatan oleh kasat mata kita, tetapi sangatlah dirasakan akan dampaknya,” katanya.

Bupati berharap, dengan mematuhi Prokes Covid-19 yang ketat dan tepat, pondok pesantren dapat menjadi tempat yang nyaman akan aktivitas keseharian santri dan santriwatinya. Sehingga dapat membantu pemerintah guna upaya pencegahan dan pengendalian akan wabah pandemi Covid-19 ini.

“Dengan membatasi akses keluar masuknya seseorang dengan sistem satu pintu dan sangsi tegas terhadap pelanggaran Prokes Covid-19,akan menjadikan kunci memutus mata rantai penularan wabah covid-19 di Pondok Pesantren Islamic Center tentunya,” ujarnya.

Selain itu, Pondok Pesantren ini tidak hanya mengembangkan fungsinya sebagai pendidikan saja. Akan tetapi mengembangkan fungsi dakwah dan fungsinya kepada masyarakat. Sehingga para santri generasi muda dapat menjaga dan menanamkan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat Hari Pesantren khususnya yang ada di Pulau Bangka. Semoga di Hari Santri Nasional ini, Kita semua dapat meningkatkan akhlak sesuai dengan akhlak Rasulullah SAW. Mari Kita terapkan protokol kesehatan 3M dengan memakai masker, menjaga jarak dari kerumunan orang banyak dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,” pungkasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2428 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.