Sekali Melaut, Nelayan Gaek Bangka Bisa Tangkap 3 Ton Ikan

Muara Air Kantung Sungailiat. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Tangkapan hasil melaut nelayan Bangka khususnya Sungailiat saat ini melimpah ruah. Dalam sekali melaut, nelayan gaek bisa mendapatkan 3 ton ikan.

Baca Juga : Mabes Polri Turun Amankan TI Tower Air Kantung

Seperti halnya dikatakan Kandar, salah seorang nelayan Gaek, Sungailiat, Rabu (21/10). Kandar menuturkan, melimpahnya hasil tangkapan ikan nelayan Sungailiat dan sekitarnya ini terjadi lantaran cuaca perairan laut Bangka dalam kondisi bagus.

“Alhamdulillah hasil tanggapan kita dan para nelayan lainnya ini cukup lumayan dengan total 3 ton lebih terdiri dari ikan laisi, ciu dan ikan ikan lainnya,” kata Kandar, Rabu (21/19).

Dengan melimpahnya hasil tangkapan nelayan daerah ini, Kandar berharap para nelayan dapat memanfaatkan rejeki yang didapat mengingat sebentar lagi memasuki musim utara yang mana kondisi perairan laut Bangka diperkirakan dalam kondisi ekstrim.

“Kepada rekan rekan nelayan, kalau memang nantinya cuaca buruk silahkan menepi dan kalau cuaca sudah baik lagi silahkan melaut lagi,” imbaunya.

Ditambahkan dia, untuk hasil tangkapan kalinya, keuntungan yang diraih bisa mencapai puluhan juta rupiah dimana harga perkilo ikan yang mana ikan hasil tangkapannya dijual kepada tengkulak daerah ini berkisar Rp8 ribu sampai 9 ribu per kilogram.

Terkait akses keluar masuk nelayan setempat yang hendak keluar melaut, diakui Kandar sejauh ini berjalan normal tanpa kendala mengingat alur muara air kantung tidak mengalami pendangkalan.

“Alhamdulillah akses keluar masuk kami lancar tanpa kendala. Begitu juga kondisi dilaut karena sementara waktu ini cuaca bersahabat,” katanya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2424 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.