Ini Pesan BKPRMI Bangka Kepada 2.346 Santri yang Wisuda

Wisuda BKPRMI Kabupaten Bangka, Rabu (21/10). Foto : ist/BKPRMI Bangka

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – DPD BKPRMI Bangka meminta santri TPA se Kabupaten Bangka yang menjalani wisuda tetap membaca alquran. Hal ini ditekankan dalam wisuda TPA BKPRMI Bangka yang berlangsung selama dua hari di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Baca Juga : Mabes Polri Ikut Amankan TI Tower Alur Muara Air Kantung

“Yang perlu dicatat wisuda hari ini bukan akhir membaca al quran. Wisuda hari ini awal untuk tetap membaca alquran dan amalannya,” pesan Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari, di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Rabu (21/10).

Ia jelaskan, wisuda santri TPA oleh DPD BKPRMI Kabupaten Bangka ini bagian dari penyiapan generasi qurani sebagai
dukungan penyiapan sumber daya manusia (SDM) yang berintegritas sesuai misi Bangka Setara Pemkab Bangka.

“Wisuda ini guna mewujudkan sumber daya manusia yang berintegritas sesuai salah satu misi Bangka Setara yang kedua yakni mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas. Ini adalah sumbangsih kami, paling tidak menyiapkan bibit unggul dengan pemahaman alquran,” ujar Hari Subari.

Ia terangkan lagi, wisuda santri TPA tahun 2020 ini berlangsung selama dua hari yang jumlahnya 2.346 orang, lebih meningkat dibandingkan tahun 2019 yang hanya berjumlah. Setiap hari wisuda dilakukan dua sesi pada pagi dan siang guna mengikuti protokol kesehatan semasa Covid-19. Wisuda juga akan berlangsung pada Kecamatan Belinyu, Merawang dan Mendirikan Barat beberapa waktu mendatang.

Bupati Bangka, Mulkan mengucapkan selamat kepada para santri yang menyelesaikan TPA. Ia juga sepakat dengan BKPRMI agar santri tidak berhenti membaca alquran usai wisuda sebagai upaya menjaga akhlak yang baik.

“Ini tonggak untuk peningkatan akhlak yang mulia, terpuji dan karimah,” kata Mulkan.

Terkait misi kedua Bangka Setara ia pun sepakat wisuda TPA BKPRMI berperan mendukung sumber daya manusia berkualitas dan berintegritas sesuai misi kedua Bangka Setara tersebut. Melalui TPA pun anak-anak mempelajari agama sejak dini.

“Bagaimana mereka mengenal huruf alquran, hijaiyah. Ini salah satu bisa membantu orang tua. Kalau dulu kita belajar dengan orang tua kita luar bisa garangnya orang tua kita, tidak sembarangan,” katanya.

Ia terangkan menyangkut kitab suci anak-anak diinginkan orang tua menjadi anak-anak soleh. Sehingga melalui pendidikan TPA anak-anak yang dididik perlu didukung oleh orang tua.

Tampak hadir dalam wisuda santri santriwati TPA angkatan XXVII BKPRMI Bangka antara lain Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, sejumlah kepala OPD di Kabupaten Bangka, Ketua DPD KNPI Bangka, Ismir Rachmadianto, orang tua wali santri.(rul/kbc)

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.