Covid-19 Kabupaten Bangka Bertambah 7 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Bangka Boy Yandra. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Pasien terkonfirmasi positif terus bertambah di Kabupaten Bangka. Hari ini Rabu (21/10) bertambah tujuh orang pasien berasal dari tiga kecamatan yakni Sungailiat, Mendo Barat dan Riau Silip. 

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menjelaskan, tujuh pasien tersebut tiga berasal dari Mendo Barat, dua dari Sungailiat dan dua dari Riau Silip memiliki riwayat kontak erat, dengan status imported case/ kasus impor. 

Dijelaskannya tujuh pasien baru terdiri dari J (58) perempuan, HS (18) laki-laki dan EKS (33) perempuan warga Jalan Mentok Desa Kace Timur Kecamatan Mendo Barat, kemudian PA (54) perempuan dan A (59) laki-laki warga Dusun Pugul Kecamatan Riau Silip, kelimanya memiliki riwayat perjalanan dari Riau 15/10/2020 dan kontak erat E. 

Selanjutnya, EY (45) perempuan dan NPB (14) laki-laki warga Jalan Mangkok Lingkungan Sudi Mampir Kelurahan Parti Padang Sungailiat, memiliki riwayat kontak erat JB pulang dari Lombok. 

Saat ini di Kecamatan Sungailiat terdata pasien positif 57 orang, 46 orang sembuh dan sembilan orang masih didalam isolasi dan karantina. Di Kecamatan Pemali pasien positif 39 orang, sembuh 36 orang dan tiga masih dikarantina. Di Kecamatan Merawang pasien positif 17 orang, 16 orang sembuh dan satu masih dikarantina. 

Di Kecamatan Belinyu pasien positif 13 orang dan 12  orang sudah sembuh dan satu orang karantina, di Kecamatan Mendo Barat positif 13 orang, sembuh delapan orang dan dua orang masih dikarantina, di Kecamatan Puding Besar satu orang dan sembuh satu orang, sedangkan di Kecamatan Riau Silip sebanyak dua orang. 

“Jadi sekarang ini di Bangka pasien terkonfirmasi positif 143 orang dan sembuh 119 orang, sedangkan masih diisolasi di rumah sakit  dan karantina sebanyak 23 orang,” pungkasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2429 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.