PT BAA Kenanga Wakili Babel Dalam Pekan Sagu Nusantara 2020

PT Bangka Asindo Agri (BAA) Kenanga menjadi tuan rumah Pekan Sagu Nusantara 2020. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – PT Bangka Asindo Agri (BAA) Kenanga, Sungailiat, Kabupaten Bangka mewakili Provinsi Bangka Belitung dalam Pekan Sagu Nusantara 2020.

Baca Juga : Nelayan Hilang, Basarnas Lakukan Pencarian

Puncak acara Pekan Sagu Nusantara dilaksanakan secara virtual, hari ini (20/10) di Jakarta dengan peserta dari 14 daerah kabupaten/kota di Indonesia.

Kepala Produksi PT BAA Tommy Septiadi menjelaskan, pihaknya sendiri memproduksi olahan sagu yang dikenal dengan produk Sago Mee.

“Sago Mee ini adalah produk olahan dari PT BAA dengan sagu sebagai bahan dasar. Sagu langsung kita ambil dari petani Bangka Belitung,” kata Tommy, Selasa (20/10).

Tommy mengatakan berterima kasih kepada semua pihak sudah menunjuk PT BAA mewakili Babel dalam Pekan Sagu Nusantara 2020. Ia berharap, Sago Mee sebagai produk olahan sagu dengan varian rasa, tidak hanya dikenal di Babel melainkan secara nasional.

“Kita PT BAA komitmen membantu pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan bangsa ini. Ini adalah target dan komitmen kita. Untuk itu, kita ingin memproduksi sebanyak-banyak Sago Mee ini,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan menjelaskan, pihaknya siap ikut membantu mempromosikan Sago Mee agar lebih dikenal masyarakat luas. Tidak hanya melalui PKK melainkan juga organisasi seperti GOW, Dharma Wanita dan lainnya.

Ditambahkannya, hasil olahan sagu berupa mi instan lokal Sago Mee memiliki cita rasa yang sangat enak, seratnya lebih halus dan tidak kalah kualitas dan rasanya dengan produk lainnya di pasaran. “Rasanya enak. Maknyuss,” kata Yusmiati.

Yusmiati menjelaskan juga, produk-produk lokal untuk menjaga ketahanan pangan nasional.(rul/kbc)

About kabarbabel 2360 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.