Istirahat Usai Tarik Jaring, Seorang Nelayan Jatuh dari Kapal dan Hilang Hingga Sekarang

Basarnas memulai proses pencarian nelayan yang hilang. (IST)

MEMBALONG, KABARBABEL.COM – Seorang nelayan dikabarkan menghilang usai terjatuh pada saat mengangkat jaring di Perairan Pulau Seliu, Membalong, Belitung, Minggu (18/10/2020) sekira pukul 03.00 WIB dinihari.

Belakangan diketahui nelayan tersebut bernama Marta (20), warga Kecamatan Manggar, Belitung Timur. Saat ini Pos SAR Belitung sedang melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Ya memang benar, info dari Kantor SAR pukul 21.00 WIB, pelapor yakni Bapak H Bacotang selaku teman korban. Untuk koordinatnya 03° 57’5.00″S 07°34’5.00″ dengan radial 212 Barat Daya dari Pos Sar Belitung,” kata Komandan Pos (Danpos) Basarnas Pos Sar Belitung Rahmatullah Hasyim.

Rahmatullah Hasyim menyebut kronologis kejadian bermula pada saat korban mencari ikan bersama empat orang temannya, sekaligus menaikan jaring ke kapal MOB yang ditumpanginya sekira pukul 02.00 WIB.

Selang satu jam, korban yang sedang beristirahat di buritan kapal tiba-tiba terjatuh ke laut dan tenggelam.

“Pak Bacotang dan rekan yang ada di kapal sempat melakukan pencarian mulai pukul 04.00 sampai 09.00 WIB di sekitar lokasi kejadian namun nihil,” ujar Rahmatullah Hasyim.

Keesokan harinya, Bacotang kembali dari laut, dan tiba di Pulau Seliu untuk melaporkan ke pihak desa dan diteruskan ke Pos Sar Belitung.

Rahmatullah Hasyim menambahkan, setelah menerima laporan pihaknya memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Belitung ke lokasi kejadian. Unsur yang terlibat Rescuer Pos SAR Belitung, BPBD, Satpolair Polres Belitung dan masyarakat setempat.

“Hari ini akan dimulai proses pencarian korban, sesuai dengan prosedur Sar selama satu minggu,” ucap Rahmatullah Hasyim. (fat)

About kabarbabel 2424 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.