Sumardi Bertekad Perkenalkan Kopi Bangka ke Brasil

Petani Petaling Banjar Sumardi. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Petani kopi Petaling Banjar, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka Sumardi bertekad ingin memperkenalkan kopi ke Brasil.

Baca Juga : Petani Kopi Terima Penghargaan dari Pemkab Bangka

Hal ini disampaikan Sumardi disela-sela pemberian penghargaan Pemkab Bangka kepada petani kopi Petaling Banjar, Kamis (15/10) di rumah dinas bupati Bangka.

“Insyallah pak bupati, tahun depan saya akan ke Brasil. Mempelajari sekaligus memperkenalkan lebih jauh mengenai Kopi Petaling Banjar,” kata Sumardi.

Sumardi menjelaskan, dari lahan 78 hektare yang ada, saat ini baru dikembangkan 15 hektare. Bibit kopi kata dia, ia semai sendiri. “Saya belajar dari beberapa daerah yang saya datangi. Lampung, Bengkulu dan lain-lain. Kopi Bengkulu cocok dengan daerah kita yang panas,” bebernya.

Sumardi bertekad ingin memperkenalkan lebih jauh mengenai potensi kopi Babel ke luar negeri. Ia yakin kopi Petaling Banjar tak kalah dengan kopi lainnya.

Lantas bagaimana soal cita rasa kopi petaling banjar? Sumardi menegaskan tidak bisa menjawab lebih jauh. Namun ia mempersilahkan masyarakat untuk mencici langsung.

“Silahkan mencici langsung bagaimana cita rasa dari kopi petaling banjar itu sendiri,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2200 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.