DPRD Minta Pemkot Pangkalpinang Tak Lengah Atas Capaian Opini WTP

PANGKALPINANG – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang yang telah berhasil meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI selama tiga tahun berturut-turut.

“Pencapaian Pemkot Pangkalpinang sangat luar biasa. Kami apresiasi penuh karena WTP merupakan pengelolaan keuangan yang baik dan tidak semua daerah mendapatkan hal itu, apalagi WTP Pangkalpinang kali ketiga,”ujar Hertza, kemarin.

Namun Ketua DPC PDIP Pangkalpinang ini menekankan kepada wali kota dan seluruh jajaran Pemkot Pangkalpinang agar tidak lengah atas capain tersebut. Katanya pemkot, jangan sampai jumawa karena hal tersebut.

DPRD, tegasnya tetap memberikan dukungan serta pengawasan terhadap Pemkot dalam hal pengelolaan keuangan.

“Ini merupakan satu spirit bagi Pemrintah Kota Pangkalpinang agar jangan pernah lengah. Harus tetap berjuang,”ujarnya.

Menurutnya mempertahankan opini WTP lebih sulit dari mendapatkannya, kadangkala ada berbagai macam permasalahan yang dihadapi.

“Pemkot Pangkalpinang menunjukkan eksistensi bahwa ternyata baik, di bawah pemerintahan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam meraih WTP tersebut,”ucapnya.

Ia mengatakan, dengan diraihnya opini WTP ini, Pemkot Pangkalpinang diminta untuk terus meningkatkan kinerja dan tidak berpuas diri.

“Dan jangan pernah kita khilaf, karena keuangan ini kaitannya besar, termasuk juga untuk mendapatkan dana insentif daerah itu salah satu kategorinya adalah dengan mendapatkan WTP ini,”tekannya.

Hertza juga meminta Pemkot dapat mempertahankan penghargaan tersebut secara berkesinambungan di masa yang akan datang.

“Kita berharap ini akan terus berlanjut berkesinambungan dan memberikan efek yang positif bagi pembangunan Kota Pangkalpinang, kemudian memberikan dampak langsung bagi masyarakat. Termasuk untuk 2021 ini membahas anggaran bahwa tidak ada kata lain, dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat Kota Pangkalpinang,” ujarnya. (*/)

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.