Massa Pro dan Kontra PT Pulomas Bersuara

Aktivitas nelayan melewati alur muara Jelitik Sungailiat, Rabu (14/10). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Dua massa dari kelompok pro dan kontra PT Pulomas Sentosa Sungailiat, sama-sama bersuara, Rabu (14/10). Kedua kelompok ini sama-sama melakukan aksi dengan menaiki perahu dan mendatangi tongkang yang sedang melakukan aktivitas.

Baca Juga : Viral Mobil Ambulance Ditembaki

Sekretaris LSM Peduli Masyarakat Pesisir Andri Lesmana mengaku, aksi yang melibatkan 30 orang ini lantaran kecewa dengan kinerja PT Pulomas Sentosa. Sela ini kata Andri, Pulomas bukan melakukan pengerukan untuk membuka alur muara melainkan melakukan aktivitas penambangan pasir laut.

“Dampak dari aktivitas penambangan tersebut dapat mengakibatkan abrasi yang besar bagi masyarakat di wilayah pesisir,” kata Andri.

Sementara itu, salah satu massa pro PT Pulomas Sentosa Kandar menyampaikan dukungan kepada Pulomas lantaran terus konsisten mengeruk muara Pelabuhan Jelitik Sungailiat.

“Kami tetap mengawal kerja Pulomas. Sampai saat ini tidak ada masalah. Akses keluar masuk kapal tidak ada kendala. Semua karena Pulomas,” kata Kandar.

Menurut Kandar, dukungan ini juga disampaikan masyarakat Nelayan I, II dan Parit Pekir. Kandar menegaskan, selama ini PT Pulomas sudah memberikan kontribusi nyata kepada nelayan. Sehingga, pihaknya terus mengungkapkan dukungan kepada Pulomas Sentosa.

Disinggung soal aksi kontra Pulomas, Kandar menjelaskan tidak tahu menahu. Namun, ia berharap nelayan tidak diadu domba. Begitu juga masyarakat pesisir.(rul/kbc)

About kabarbabel 2201 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.