BPRS Babel Bekali BKPRMI Bangka Literasi Perbankan Syariah

Literasi keuangan syariah BPRS Babel dan BKPRMI Bangka. Foto : ist/BKPRMI Bangka

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Literasi dan Inkiusi Keuangan Syariah dilakukan BPRS Syariah Babel kepada jajaran DPD BKPRMI Bangka. Literasi diharap semakin mengenalkan keuangan perbankan syariah kepada pemuda dan remaja masjid di Kabupaten Bangka.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari, mengatakan, BKPRMI Bangka berterimakasih atas kerjasama literasi perbankan syariah. Bagi BKPRMI, perbankan syariah kelihatannya biasa tetapi sebenarnya belum sepenuhnya dipahami.

BKPRMI melibatkan peserta didominasi perempuan yang dalam keseharian erat dengan pengelolaan keuangan.

“Peserta banyak didominasi kaum ibu karena merupakan orang penting dalam peranan memegang keuangan. Rata rata ada mereka juga ketua TPA, TPQ di Kabupaten Bangka,” kata Hari Subari.

Literasi perbankan syariah ia nilai menjadi kontribusi positif untuk BKPRMI lebih memahami perbankan syariah. Kedepan diharap jalinan kerjasama akan terus sinergis antara BKPRMI dan BPRS Syariah Babel. “Hari ini, semoga kegiatan ini mendapat manfaat dan berkah dimata Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Marketing dan Bisnis BPRS Babel, Hendra Dharma, mengutarakan, literasi perbankan syariah oleh BPRS Babel bersama BKPRMI Bangka menjadi ajang silaturahmi yang kedepan diharap terjalin kembali.

“Insyaallah ada program yang bisa disinkronisasikan lagi dengan BKPRMI,” sebutnya.

Ia katakan, diadakannya literasi keuangan syariah karena saat ini banyak produk investasi yang terkadang tidak sesuai harapan. Adanya investasi bodong yang kalau tidak dipahami, siapapun bisa jadi korban produk investasi bodong.

Oleh karena itu kami mencoba edukasi lewat program literasi sehingga bisa mengetahui produk-produk keuangan syariah,.

“Semoga ini menjadi manfaat bagi kita terutama ibu-ibu yang lebih detail memahami kegiatan yang menyangkut keuangan, dan juga menjadi manfaat bagi kita semua.” pungkasnya.

Tampak dalam literasi BPRS Babel terhadap jajaran BKPRMI ditandai dengan penyampaian materi narasumber dari BPRS Babel, M. Soleh dan praktisi keuangan perbankan syariah Ahmad Irvan.(rul/kbc)

About kabarbabel 2262 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.