Patroli Covid-19 Jadi Terobosan Polsek Pemali

PEMALI, KABARBABEL.COM – Polsek Pemali melakukan terobosan inovatif berupa “Patroli Covid-19 Polsek Pemali” guna mengimbangi Operasi Yustisi yang setiap hari dilaksanakan.

Baca Juga : 7 Warga Kabupaten Bangka Sembuh dari Covid-19

Kapolsek Pemali Ipda Joniarto,SH menjelaskan, Patroli Covid-19 Polsek Pemali dimaksud memberikan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Kita gunakan mobil polsek yang disertai pengeras suara untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata kapolsek, Selasa (13/10).

Kapolsek menerangkan, apa yang dilakukan pihaknya semata-mata agar pencegahan Covid-19 dapat dilakukan. Masyarakat kata kapolsek, terus dan perlu diingatkan akan pentingnya pengunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

“Ini penting bagi semua karena satu-satunya cara untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 adalah dengan penerapan protokol kesehatan,” bebernya.

Patroli Covid-19 Polsek Pemali sambungnya dilakukan tidak hanya di siang hari melainkan juga malam hari di sejumlah lokasi. Seperti perumahan warga, Pasar Higienis Air Ruay dan lainnya.

“Inovasi Patroli Covid-19 Polsek Pemali merupakan saran dan masukan dari Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan SIK yang merupakan atensi Kapolda Babel Irjen (Pol) Drs. Anang Syarif Hidayat pada saat pelaksanaan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan di lapangan Orom Sungailiat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Kapolsek berharap, dengan Patroli Covid 19 Polsek Pemali ini, masyarakat Kabupaten Bangka khususnya warga Kecamatan Pemali akan lebih taat dan patuh terhadap protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu warga Pemali, Duha Agusta menyampaikan apresiasi atas terobosan yang dilakukan polsek guna mencegah Covid-19. Menurut Duha, memang masyarakat perlu selalu diingatkan untuk melakukan protokol kesehatan.

“Kami sebagai warga Pemali menyampaikan apresiasi kepada kepolisian yang selalu mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2202 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.