5.000 Masker Dibagikan Dalam Rangka Bulan PRB

Pembagian masker di Pasar Higienis Air Ruay dalam rangka bulan Pengurangan Resiko Bencana. Foto : Ist

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Sebanyak 5.000 masker dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Bangka dalam rangka bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Pemerintah Provinsi Babel, Senin (12/10).

Baca Juga : Nelayan Pencari Cumi Hilang Usai Diterpa Ombak

Adapun masker dibagikan di lima titik. Yakni Pasar Higienis Desa Air Ruay Kecamatan Pemali, Pasar Kite Sungailiat, Simpang 4 Lampu Merah Black Jack, Simpang 4 Telkom Sri Menanti dan di Jalan Air Hanyut Kuday Sungailiat.

Koordinator Relawan Peduli Bangsa (RPB) Satgas Penegakan Disiplin Covid-19 wilayah Kabupaten Bangka, Budi Firmansyah yang ikut serta dalam aksi ini menjelaskan, bagi masker untuk masyarakat secara gratis ini merupakan bentuk kepedulian guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka.

“Aksi ini diharapkan masyarakat dapat mengunakan masker ketika hendak berpergian ataupun keluar dari rumah sesuai himbauan dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten ditengah-tengah pandemi covid-19 yang merebak ini,” katanya, Senin (12/10).

Selain itu, masyarakat dapat membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir ,baik sebelum maupun sesudah beraktifitas. Berikutnya lagi dapat menjaga jarak dari tempat kerumunan.

“Karena upaya untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 tersebut, tidak hanya dari pemerintah, para relawan maupun masyarakat tertentu saja. Akan tetapi, kita haruslah secara kebersamaan. Baik para pelaku usaha maupun seluruh elemen masyarakat,” ujarnya

Dikatakannya, aksi berbagi masker di lima tempat tersebut sebanyak 5000 lembar masker. Aksi ini pun di inisiasi oleh Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Bangka Belitung Bersama Relawan Peduli Bangsa (RPB) dan Relawan Simpul Babel serta diikuti berbagai elemen masyarakat. Seperti Tagana, BKPRMI, KNPI, Pemuda Pancasila, Laskar Sekaban, Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 dan TRC Bangka.

“Sebelumnya giat tersebut dilakukan apel bersama di ruangan OR Pemkab Bangka yang dihadiri oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Babel yakni Kepala BPBD Provinsi Babel, Mikron Antariksa dan dibuka langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan SH,MH,” tukas Budi Firmansyah.(rul/kbc)

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.