PWI Basel Siap Pilih Ketua Definitif

TOBOALI, KABARBABEL.COM – Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Bangka Selatan akan menggelar Konferensi Cabang I untuk memilih ketua dan pengurus periode 2020 – 2025. 

Ketua Caretaker PWI Basel Dedy Irawan menyebutkan dirinya telah menerima SK Caretaker dari PWI Babel sejak 26 September lalu. 

“Tugas kita caretaker adalah membentuk panitia serta mempersiapkan Konfercab I PWI Basel, sekaligus kita mendata serta membuka pendaftaran anggota PWI baru di Basel,” jelas Dedy usai rapat panitia Konfercab I, Rabu (6/10/2020).

Ia mengungkapkan ada 5 kandidat yang berpeluang maju menjadi Ketua PWI Basel karena syarat untuk maju harus sudah menjadi anggota biasa PWI sesuai PD PRT PWI.

Dedy berharap dengan hadirnya kepengurusan PWI Basel yang baru akan menambah khasanah baru aktivitas kewartawanan di Basel.

“Di Basel sudah ada Pokja, dan sebenarnya pengurus PWI nantinya akan sama dengan pengurus Pokja juga, ada tiga poin yang ingin kita tekankan dalam tugas kita sebagai wartawan saat ini, sebagai agen kontrol sosial, agen edukasi ke masyarakat di pandemi covid untuk terus mematuhi prokes serta agen pengawal dan penyejuk Pilkada agar berjalan aman, lancar dan damai,” ungkap Dedy yang juga menjabat Ketua Pokja Jurnalis Basel.

Sementara itu, Ketua Panpel Konfercab I, Wiwin Suseno mengatakan Konfercab I akan digelar pada pekan terakhir di bulan Oktober 2020. “Saat ini sedang persiapan tempat serta membuat tatib, kita harapkan Konfercab berlangsung lancar dan terpilih ketua dan pengurus PWI yang siap menjalankan tugas kewartawanan sesuai UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” pungkasnya.(dev/kbc)

About kabarbabel 2201 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.