Tiga Pegawai Terpapar Covid-19, Labkesda Babel Ditutup Sementara

Ilustrasi Covid-19. (IST)

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM – Tiga pegawai Pelayanan UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpapar Covid-19. Akibatnya selama 3 hari ke depan terhitung dari 7 sampai 9 Oktober 2020, Labkesda ditutup untuk sementara.

Juru bicara Tim Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Belitung (Babel), Andi Budi Prayitno alias ABP membenarkan hal tersebut.

“Ada tiga orang di Labkesda Babel yang terpapar dan terkonfirmasi Covid-19, yakni KA, SA dan MI,” ujar ABP, Selasa (6/10/2020) malam.

Dari tiga orang tersebut, diungkapkan ABP salah satunya merupakan orang tua RN yakni seorang siswa yang kontak erat dengan Almarhum Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat menerima beasiswa.

“MI ini orang tua nya RN, yang bekerja sebagai pekerja harian lepas (PHL) di Labkesda, sementara duanya ASN merupakan ASN di Labkesda,” ungkap ABP.

Dikatakan ABP ketiga orang pegawai Labkesda Babel ini disinyalir tertular dari RN.

“Labkesda ini berpotensi tinggi, jadi kemungkinan terpapar besar sekali, memang punya riwayat kontak erat denga RN,” imbuhnya.

ABP menambahkan hingga saat ini tim tenaga kesehatan di Labkesda Babel masih bekerja untuk menyelesaikan hasil sampel swab.

“Sampai malam ini masih bekerja, kita kebut. karena besok akan ditutup sementara,” tukasnya.(kbc)

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.