Siswa SMKN 2 Sungailiat Raih 6 Medali di POPDA Bangka

Wakil Kesiswaan SMK Negeri 2 Sungailiat, Leonardo, S. Pd (tengah baju dinas) bersama pelatih pencak silat Budi Firmansyah (kemeja putih garis) beserta atlet pencak silat di POPDA Bangka. Foto : ist

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Enam medali berhasil diraih siswa SMK Negeri 2 Sungailiat dalam seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Bangka cabang olahraga pencak silat yang digelar 5-6 Oktober 2020 di GOR Sang Depati eks Tambang 23 Sungailat.

Enam medali itu dengan rincian 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Wakil Kesiswaan SMK Negeri 2 Sungailiat, Leonardo, S. Pd mengatakan, enam medali itu masing-masing diraih Asni Asmawati (F Putri), Abdi Saputra (C Putra), Riky (F putra) dan Egi Saputra (I Putra) untuk medali emas.

“Sedangkan peraih medali perak atas nama Nurul Syukori Putra (E Putra), dan perunggu di raih Dea Nofella (E Putri),” kata Leo, Rabu (7/10).

Dengan keberhasilan ini tambah Leo pihak sekolah akan selalu mendukung secara maksimal setiap kegiatan yang melibatkan siswa, apabila itu positif. “Kita akan dukung dan fasilitasi untuk setiap siswa berprestasi baik secara akademik maupun non akademik. Untuk seleksi pencak silat ini kita pihak sekolah mendukung penuh, dari seleksi tingkat sekolah, kecamatan, hingga kabupaten,” bebernya.

Leo berharap, empat siswa yang mendapatkan emas juga mampu berprestasi di POPDA Provinsi Babel.

Pelatih Ekstrakurikuler Pencak Silat SMK Negeri 2 Sungailiat, Budi Firmansyah menjelaskan bahwa persiapan sudah di mulai dari bulan Maret, di awali dengan seleksi tingkat sekolah dan latihan rutin.

“Akan tetapi kita sempat off latihan karena adanya pandemi Covid-19. Dan saya sangat mengapresiasi, di waktu latihan yang terbatas ini dengan situasi seperti ini juga, anak-anam tetep bisa berprestasi,” ucapnya.

Terkait persiapan ke tingkat provinsi, Budi menjelaskam akan segera mengumpulkan anak- anak kembali untuk melaksanakan latihan. Berdasarkan evaluasi sambung Budi, masih ada titik lemah.

“Dan itu akan kita perbaiki sebelum ikut serta di tingkat provinsi, baik itu fisik atau pun tekhnik,” ungkap pelatih pencak silat bersertifikat nasional ini.(rul/kbc)

About kabarbabel 2201 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.