Sekda Buka Popda, Jadi Pintu Masuk Lahirnya Atlet Profesional Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyebutkan, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kota Pangkalpinang Tahun 2020 ini, menjadi momentum untuk menjaring bibit-bibit atlet yang potensial.

Menurut Radmida, melalui penjaringan sejak usia sekolah ini, maka diharapkan akan lahir atlet-atlet masa depan yang mampu mengharumkan Pangkalpinang dan Bangka Belitung secara luas.

“Melalui event Popda ini, akan lahir para pejuang dibidang olahraga dari Bangka Belitung,” ujar Sekda Kota Pangkalpinang, sebelum membuka resmi POPDA Tingkat Kora Pangkalpinang Tahun 2020 di GOR Depati Bahrein Kota Pangkalpinang, Selasa (6/10/2020).

Sekda mengatakan kegiatan seperti ini, harus dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjang. Kegiatan seperti ini bisa digunakan untuk mengukur dan mencapai sasaran, guna menuju muara akhir dalam setiap pembinaan yang telah dilakukan.

“Mengingat Popda termasuk dalam lingkup olahraga pendidikan, maka pelaksanaan pembinaan dilakukan secara berjenjang dan terprogram melalui seleksi awal di tingkat sekolah,” ujar Radmida.

Menurut Sekda, dari sudut edukasi olahraga adalah salah satu sarana penting untuk meningkatkan dan menempa karakter atau watak dan mentalitas anak bangsa.

Kemudian, melalui olahraga pendidikan ini diharapkan atlet bisa meraih dan mencetak prestasi yang tinggi, bukan hanya menjadi kebanggaan sekolah semata, tetapi dapat mengharumkan nama baik daerah maupun bangsa.

“Atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Pangkalpinang, saya ucapkan selamat bertanding kepada peserta Popda. Dengan semangat persahabatan dan persaudaraan kita sukseskan Popda tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2020,” ucapnya.

“Bertandinglah dan raihlah prestasi setinggi-tingginya, karena prestasi tidak akan hilang walau kita nanti meninggalkannya,” ujar Sekda.

About kabarbabel 2429 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.