Sebanyak 432 Pelajar Berkompetisi dalam Popda 2020 Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 tingkat Kota Pangkalpinang mempertandingkan sebanyak delapan cabang olahraga, yakni pencak silat, sepak bola, sepak takraw, voli, bulutangkis, basket, tenis lapangan dan tenis meja.

Perhelatan Popda 2020 Pangkalpinang ini, nantinya akan berlangsung dari tanggal 6-9 Oktober 2020.
Ketua Panitia Popda 2020 Pangkalpinang Mashur Samsuri mengatakan, perhelatan ini merupakan suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antara siswa dalam lingkup wilayah atau tingkat lomba tertentu.

Dengan kata lain, Popda adalah suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga antara siswa sekolah sebagai wadah yang bukan hanya kecapakan ragawi, tetapi juga kecakapan spiritual, emosional dan intelektual yang membentuk dan menguatkan karakter-karakter positif.

“Seperti menumbuhkan rasa bertanggung jawab, sportivitas, kooperatif, disiplin, serta menghargai dan mensyukuri arti sebuah kesuksesan yang diharapkan dapat memberikan hasil yang baik dan terarah,” ujar Dimas sapaan akrabnya, Selasa (6/10/2020).

Lanjut Dimas, pelaksanaan Popda 2020 Pangkalpinang ini juga bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa se-Kota Pangkalpinang dan meningkatkan prestasi olahraga serta mencari bibit-bibit atlet unggulan.

“Ada sebanyak 432 peserta Popda 2020 Kota Pangkalpinang ini dengan memperebutkan mendali sebanyak 213 mendali, 8 set tropi serta 2 set tropi juara umum,” ucapnya.

About kabarbabel 2428 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.