Bertambah 3 Orang, Total Kasus Positif Covid-19 Bangka Sudah 115 Pasien

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Jumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Bangka tembus 115 orang. Dimana, 82 orang sudah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, hari ini (5/10) terdapat penambahan tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni 1 orang dari Kecamatan Pemali dan 2 orang dari Kecamatan Sungailiat.

“Tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berinisial CSF (22) warga Kecamatan Pemali. Dengan riwayat suspeck dan keluhan sakit kepala, hilang Indra penciuman serta pengecapan,” kata Boy Yandra.

Kemudian L (30) dan N (51) warga Kecamatan Sungailiat. N kata Boy miliki riwayat kontak erat dengan FP (35) yang terkonfirmasi positif sebelumnya. “Jadi 3 orang yang terkonfirmasi positif tersebut sudah dikarantina di Provinsi Babel,” tambahnya.

Dengan bertambahnya 3 orang tersebut, total kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 115 orang dan diantaranya sebanyak 82 orang sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 33 orang yang masih positif Covid-19 sedang menjalani perawatan serta isolasi.

“6 orang dirawat diruangan bertekanan negatif RSUD Depati Bahrin Sungailiat dan 27 orang lagi di Provinsi Babel. Dengan rincian 8 orang dari Kecamatan Merawang, 15 orang dari Sungailiat, 8 orang dari Pemali, 1 orang dari Mendobarat, 1 orang lagi dari Kecamatan Belinyu,” pungkasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2206 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.