Sebelum Meninggal Dunia, Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Dinyatakan Positif Covid-19

Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh. Foto : wikipedia

KOBA, KABARBABEL.COM – Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghembuskan nafas terakhir pagi tadi (4/10) pukul 03:17 WIB. Sebelum meninggal dunia, Ibnu yang kembali mencalonkan diri sebagai bupati dalam Pilkada Bangka Tengah ini, dikabarkan positif Covid-19.

Baca Juga ; Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Meninggal Dunia

Ibnu positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. “Pak Ibnu Saleh dinyatakan positif Covid-19, Kamis (1/10), sore. Saat ini yang bersangkutan masih dirawat di ruang isolasi RSBT, Pangkalpinang,” kata juru bicara Satgas COVID-19 Babel Andi Budi Prayitno kepada wartawan, Jumat (2/10/2020).

Ibnu dirawat di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), Pangkalpinang, sejak Minggu (27/9). Dia disebut baru selesai melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Ada riwayat ke luar daerah. Beliau memiliki (penyakit) komorbid. Ada keluhan dan gejala klinis seperti kondisi badan lemah (lemas). Sudah empat kali dilakukan swab test. Kesatu dan dua negatif. Ketiga positif dan empat masih nunggu hasil,” ujarnya.

Istri Bupati Ibnu juga dinyatakan positif Covid-19. Asisten rumah tangga (ART) dan dua ajudannya juga terpapar virus Corona.

“Istri Bupati Bangka Tengah IM (58) dan ART inisial PW (53) terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (30/9). Sedangkan dua ajudan MAU (21), laki-laki, dan RR, perempuan, positif pada Kamis (1/10). Saat ini sedang diisolasi di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pemprov Babel,” ujar Andi.

Anak ketiga Ibnu juga dinyatakan positif terkonfirmasi virus Corona (COVID-19). “Benar, anaknya juga terkonfirmasi, cuma saya belum terima data labnya,” ujarnya.

Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Kabupaten Bangka Tengah. Ibnu Saleh yang saat ini menjabat sebagi Bupati Bangka Tengah meninggal dunia. Ibnu Saleh sebelumnya dikabarkan masuk rumah sakit karena kondisi kesehatan yang menurun.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah Zamhari dalam laman facebook membenarkan berita duka tersebut. “Telah meninggal dunia sahabat kami , bapak BUPATI kami , pemimpin kami Bapak Ibnu Saleh pagi tadi pukul 03:17 WIB. Semoga almarhum Husnul Khotimah aamiin” tulis Zamhari.

Zamhari menyebutkan bahwa dirinya ikut berduka dan merasa kehilangan sosok teman dan sosok pemimpin.

“Saya kenal almarhum pertama kali ketika almarhum masih  ASN di Kota Pangkalpinang sebelum provinsi Babel terbentuk. Dan lebih deket lagi ketika 10 tahun saya menjadi anggota DPRD Bangka Tengah , jujur almarhum orang yang sangat baik,” tulis Zamhari.(rul/kbc)

About kabarbabel 2206 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.