Kabag Protokol Positif Corona, Bupati Hingga Sekda Bangka Dirapid Test

Juru Bicara Gugus Tugas Bangka Boy Yandra. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Lantaran tingginya aktivitas GF, Kabag Protokol Setda Bangka yang terkonfirmasi positif Covid-19, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka dilakukan rapid test dan swab.

Baca Juga : Kabag Protokol Pemkab Bangka Positif Corona

Juru bicara Penanganan Covid-19 Bangka Boy Yandra menjelaskan, sejumlah pejabat yang di rapid test adalah Bupati Bangka Mulkan,SH,MH, Wakil Bupati Bangka Syahbudin dan Sekda Bangka Andi Hudirman.

“Alhamdulillah hasil rapid testnya non reaktif,” kata Boy Yandra, Minggu (4/10).

Selain lakukan rapid test, ada juga kata Boy pejabat yang di swab. Sayang Boy tidak menjelaskan lebih rinci siapa saja yang di swab. “Hasilnya negatif juga,” tambahnya.

Masih kata Boy, terdapat tim Penyelidikan Epidemiologi (PE) di Dinas Kesehatan dan puskesmas di Kabupaten Bangka. Dimana, tim ini bertugas menentukan seseorang untuk di rapid test atau swab.

“Misalkan si A kontak erat maka dia akan swab. Dia kontak sekunder maka akan rapid test. Tim ini yang menentukan,” bebernya.

Diketahui, Kabupaten Bangka kembali menambah satu orang positif Covid-19, Minggu (4/10). Ialah GF yang merupakan ASN di Pemerintah Kabupaten Bangka.

GF juga diketahui sebagai Kepala Bagian Protokol Setda Kabupaten Bangka. “GF ini dinyatakan positif Covid-19 karena kontak erat dengan FP yang sebelumnya sudah dirawat sejak 28 September 2020,” kata

Saat ini kata Boy, sudah 112 orang dinyatakan positif Covid-19. Dimana 82 orang dinyatakan sembuh dan 30 orang masih menjalani perawatan. “Yang di rawat di RS Depati Bahrin Sungailiat ada 6 orang. Sedangkan sisanya 24 orang di rawat di Pangkalpinang,” pungkasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2246 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.