Bank SumselBabel Ingin Biasakan Anak Didik Menabung Sejak Dini

Kerjasama Bank Sumsel Babel dengan SMPN 2 Sungailiat, Jumat (2/10). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Bank SumselBabel (BSB) Cabang Sungailiat memperkenalkan Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) dan Pesirah Junior kepada pelajar SMPN 2 Sungailiat, Jumat (2/10).

Baca Juga : Covid-19 Kabupaten Bangka Nambah Lagi

Acara bertajuk Satuan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju (Aksessku) ini juga dihadiri Bupati Bangka Mulkan,SH,MH dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Rojali Romkad.

Pemimpin Bank SumselBabel Cabang Sungailiat, Hartono Ginting mengatakan, digelarnya kegiatan dalam rangka untuk membiasakan anak-anak didik terus menabung.

“Kita ingin kebiasaan menabung sejak dini. Bagaimana anak-anak dapat dengan mudah menyatu dengan transaksi keuangan,” harap Ginting.

Ginting menambahkan, salah satu kemudahan yang diberikan BSB untuk membuka tabungan bagi pelajar, tidaklah menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Sehingga, pihaknya bekerjasama dengan pihak ke sekolah.

“Setoran minimum kalau Tabungan Simple itu Rp1.000. Lebih murah daripada parkir,” ucapnya.

Sementara, Bupati Bangka Mulkan mengajak para siswa untuk dapat membiasakan menabung sejak dini. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka kata Mulkan, berupaya memberi akses melalui kerjasama dengan pihak Perbankan Daerah untuk memfasilitasi peserta didik.

Lewat salah satu program Inklusi Keuangan, peserta didik memperoleh kemudahan membuka tabungan di Simpanan Pelajar. “Kita mengajak peserta didik membiasakan diri untuk menabung. Inilah salah satu langkah agar anak bisa mengatur keuangan yang diberikan orangtuanya,” kata Mulkan.

Untuk itu dirinya berharap melalui Tabungan Simpel tersebut dapat mempermudah seluruh peserta didik memperoleh ruang dalam menyisihkan sebagian uang sakunya.

“Dengan adanya simpel ini, Bank keliling di sekolah-sekolah adalah langkah kita mempermudah anak untuk menabung. Harapan kita tentunya Perbankan harus merakyat dan mengajarkan anak didik kita agar mereka tidak merasa sungkan lagi,” pungkas Mulkan.(rul/kbc)

About kabarbabel 2258 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.