DPRD Kota Pangkalpinang Minta Pemkot Mulai Mengkaji Potensi Wisata Heritage di Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG— Wakil Ketua Komisi 2 DPRD kota Pangkalpinang, Fraksi PKS, Rio Setiadi mengatakan, mestinya pemerintah kota mulai mengkaji potensi wisata heritage atau wisata sejarah di Kota Pangkalpinang.

“Pemkot mestinya mulai mengkaji potensi-potensi wisata heritage atau wisata sejarah yang memang banyak di pusat kota Pangkal Pinang,” kata Rio kepada Bangkapos.com, Rabu (30/9/2020)

Namun sebelumnya dipastikan dulu bahwa aset bangunan sudah tersertifikasi sebagai Cagar budaya dan dimiliki oleh pemerintah kota Pangkal Pinang.

“Dengan demikian maka bangunan tersebut bisa untuk dianggarkan perawatan dan pengembangannya,” sebut Rio.

Menurutnya, wisata heritage atau wisata sejarah ini memang perlu trik khusus untuk memasarkannya, harus ada cerita yang bisa membuat wisatawan penasaran sehingga mereka tertarik berkeinginan untuk datang ke lokasi tersebut.

“Kami di DPRD Kota Pangkalpinang siap menerima usulan Pemkot dalam penganggaran untuk heritage. Namun bukan hanya pada APBD, tetapi juga menyesalkan dana dari kementerian atau dana pusat,” ungkap Rio.

Menurutnya, wisata heritage memang berpotensi jika memang dikemas dengan menarik dan ada cerita atau kisah yang membuat orang penasaran untuk datang ke tempat tersebut.

“Ada baiknya kita bekerjasama dengan influencer atau pegiat SosMed dalam memasarkan wisata sejarah ini, karena dengan seperti itulah cakupannya akan lebih luas untuk promosi wisata heritage,” ujarnya.

About kabarbabel 2399 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.