Kata PT Timah Saat Ditanya Kapan KIP Masuk Laut Matras?

Laut Pantai Matras. Foto : Ksmtour.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Wacana masuknya Kapal Isap Produksi (KIP) di Laut Matras kembali mencuat. Menyusul adanya sosialisasi kegiatan penambangan di wilayah operasional penambangan milik PT Timah Tbk DU 1555 Laut Matras Kecamatan Sungailat, Rabu (30/9/2020).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Divisi Keteknikan dan Sarana Sungailiat sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga : Wartawan Dilarang Masuk Saat Sosialisasi Penambangan Laut Matras

Kabid Humas PT Timah Anggi Siahaan dikonfirmasi mengakui adanya sosialisasi tersebut. Menurut dia, sosialisasi dilakukan kepada stakholder. Mulai dari kepala lingkungan, lurah hingga pihak kecamatan.

Lantas kapan KIP mulai masuk ke laut Matras? ditanya demikian, Anggi menuturkan masih ada beberapa teknis lagi yang akan pihaknya lakukan usai sosialisasi tadi pagi. “Abis ini ada beberapa teknis lagi. Nanti akan diinfokan kembali ke kelurahan, kecamatan,” kata Anggi.

Terkait penolakan nelayan setempat kata Anggi, ada mekanisme dari PT Timah lantaran keuntungan yang diperoleh juga akan kembali ke negara. Meski tidak ditambang, IUP kata dia, PT Timah tetap ada iuran tetap.

“Selama ini kita tetap melakukan kewajiban sebagai pemilik IUP. Balik ke regulasi, PT Timah juga memiliki kewajiban untuk melakukan penambangan,” bebernya.

Meski demikian, PT Timah sambung Anggi, tetap ingin membuka komunikasi. PT Timah menurut dia, memiliki komitmen juga harus memberikan dampak positif ke masyarakat. “Ring 1 harus terdampak. Kita coba komunikasi,” jelasnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2262 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.