Bupati Bangka Panggil 40 Tenaga Kontrak DPRD, Mulkan : Mau Diakui Tidak?

Tenaga kontrak DPRD Kabupaten Bangka dilakukan pembinaan oleh Bupati Bangka Mulkan,SH,MH. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Bupati Bangka Mulkan,SH,MH memanggil 40 tenaga kontrak yang ada di Sekretariat DPRD guna dilakukan pembinaan.

Baca Juga : Pengunjung Air Terjun Tewas

Kepada awak media Mulkan menyampaikan, pembinaan ini lantaran 40 tenaga kontrak DPRD Bangka ini tidak hadir saat kerja bakti di Taman Kota Sungailiat, Jumat lalu.

“Mereka tidak disiplin. Hari ini kita panggil dan kita bina. Kita ingatkan,” kata Mulkan, Senin (28/9).

Mulkan menjelaskan, ada aturan yang harus diikuti oleh setiap pekerja. Termasuk tenaga kontrak DPRD Bangka. “Nek diakui dak tenaga kontrak ini? bukan berarti kalian di DPRD saja, tapi juga Pemkab Bangka,” kesal Mulkan.

Tenaga kontrak sambung Mulkan digaji oleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bangka. Semua data, juga masuk di dalam DPPKAD Kabupaten Bangka.

“Jam 06.30 sampai jam 07.00 WIB kami tunggu tapi tidak menyenangkan. Sekwan dinas luar, begitu juga Kasubag. Tapi jangan mentang-mentang pimpinan tidak ada, juga ikut-ikutan tidak hadir,” ujarnya.

Sekwan DPRD Bangka Erry Gusnawan mengakui jika 40 tenaga kontrak dipanggil Bupati Bangka. “Tidak disiplin mereka,” kata Erry.

Erry menjelaskan, ketidakhadiran tenaga kontrak ini lantaran hujan yang mengguyur Kota Sungailiat sejak subuh. Sehingga tenaga kontrak berpikir, kegiatan kerja bakti ditunda.

Pantauan Kabarbabel.com, tenaga kontrak yang dianggap kurang disiplin ini dikumpulkan di halaman Kantor Bupati Bangka.(rul/kbc)

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.