Yakesma dan KPK Bangka : Senyum Mereka Kebahagiaan Kita

Yakesma dan KPK Bangka mengajak anak yatim, piatu dan dhuafa berbelanja di Puncak Sungailiat. Foto : ist/KPK Bangka

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) bersama Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) Bangka mengajak 40 anak yatim, piatu dan dhuafa untuk berbelanja berbagai keperluan di Puncak Sungailiat, Minggu (27/9).

Baca Juga : Ekowisata Batu Ampar Merawang Bangka

Koordinator lapangan Tikawati menjelaskan, masing-masing peserta diberikan paket belanja sebesar Rp 200 ribu dan mereka berbelanja dengan ditemani para relawan.

“Hari ini ada 40 anak yatim, piatu dan dhuafa yang ikut ke Puncak Sungailiat. Mereka kita ajak berbelanja disana. Umumnya berbelanja untuk keperluan sekolah,” kata Tika, Minggu (27/9).

Tika melanjutkan, kegiatan kali pertama digelar di Kabupaten Bangka ini bertujuan guna membantu kebutuhan sekolah anak-anak tidak mampu. Dimana, saat pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang susah secara ekonomi.

“Sampai ada orang tua yang menangis karena tidak bisa beli sepatu buat anaknya. Nah, dengan adanya kegiatan ini minimal bisa membantu. Mengurangi beban mereka,” tambahnya.

Tika berharap, kegiatan positif ini bisa berlangsung lagi kedepan. Sebab, ada kebahagiaan saat melihat anak-anak tersebut tersenyum karena merasakan manfaat besar dari kegiatan ini. “Senyum mereka kebahagiaan kita,” tutupnya.

Kegiatan ini tetap dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, kegiatan juga melibatkan Relawan Peduli Bangka (RPB) Gugus Tugas Penanganan Covid-19.(rul/kbc)

About kabarbabel 2245 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.