100 Anak Ikut Sunatan Massal Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung

Wagub Babel Abdul Fatah, Bupati Bangka Mulkan meninjau khitanan massal IKMB, Minggu (27/9). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Sebanyak 100 orang anak ikut serta dalam bakti sosial dan khitanan massal yang digelar Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) di Kantor Desa Karya Makmur, Minggu (27/9).

Baca Juga : Pengunjung Air Terjun Manjang Merah Tewas

Bakti sosial dan sunatan massal digelar dalam rangka merayakan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi bakti sosial sunatan massal yang diinisasi IKMB. Hal ini sangat membantu dan meringankan beban kehidupan masyarakat yang akan mengkhitankan anak laki-lakinya.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada para pengurus IKMD dan panitia pelaksana bakti sosial, apalagi pada saat ini sedang ada wabah pandemi Covid-19 sehingga sangat membantu meringankan beban dan kebutuhan ekonomi masyarakat,” kata Abdul Fatah.

Wagub berharap, kegiatan seperti ini bisa terus terlaksana di waktu lainnya. Mengingat kegiatan ini adalah hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara, Bupati Bangka Mulkan yang juga Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka terus mengingatkan dan meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan wabah Covid 19.

“Kesehatan itu sangat mahal nilainya bahkan tidak ternilai, kami minta masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan selalu disiplin menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta selalu menjaga jarak,” ujar Mulkan.

Ditambahkannya, sosialisasi sudah diterapkan selama 6 bulan terakhir ini dan akan terus digalakkan kembali.(rul/kbc)

About kabarbabel 2206 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.