DPD PKS Bangka Bagikan 400 GB Kuota Internet Bagi Pelajar dan Pelaku UMKM

DPD PKS Bangka membagikan kuota internet kepada pelajar, mahasiswa dan pelaku UMKM. Foto : ist/PKS Bangka

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bangka membagikan kuota internet sebesar 400 Gigabytes bagi pelajar, mahasiswa dan pelaku UMKM di delapan kecamatan se Kabupaten Bangka.

Baca Juga : Jangan Paksakan KIP Masuk Matras

Ketua DPD PKS Bangka Boy Karolta, SPsi didampingi Sekretaris DPD PKS Bangka Marianto,S.Sos menjelaskan, pembagian kuota internet ini menindaklanjuti gerakan nasional berbagi kuota internet/wifi gratis (Gereget) DPP PKS.

“Gerakan tersebut diadopsi sebagai gerakan nasional untuk memberikan manfaat besar bagi pelajar, mahasiswa yang sangat membutuhkan dalam pembelajaran jarak jauh,” kata Boy Karolta, Jumat (25/9).

Tak hanya pelajar dan mahasiswa, pelaku UMKM juga tambah Boy ikut disasar pihaknya. Hal ini berguna untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk melalui media sosial.

“Semoga langkah ini bisa memberi manfaat yang besar kepada pelajar dan pelaku UMKM,” harapnya.

Sekretaris DPD PKS Bangka Marianto menambahkan, ketersediaan kuota internet menjadi persoalan tersendiri yang dihadapai saat pembelajaran jarak jauh. Untuk itu kata dia, PKS Bangka mencoba hadir memberikan keringanan kepada pelajar, mahasiswa dan pelaku UMKM.

“Pemerintah juga harus benar-benar memikirkan jaring pengaman untuk pelajar dan mahasiswa yang tidak mampu. Betapa mirisnya saat mendengar berbagai kabar anak-anak yang harus bekerja mencari uang demi membeli kuota internet untuk belajar,” kata dia.

Marianto yang juga anggota DPRD Kabupaten Bangka berharap, program ini bisa membantu masyarakat, karena pendidikan anak merupakan yang utama.(rul/kbc)

About kabarbabel 2250 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.