Jangan Paksakan KIP Masuk Matras

Laut Matras. Foto : Wikipedia

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Asosiasi Penambang dan Pengolah Pasir Mineral Indonesia (Atomindo) beraksi menyusul informasi bakal masuknya KIP Mitra PT Timah di Laut Matras dalam waktu dekat.

Ketua Umum Atomindo Darmansyah mengatakan, menolak keras beroperasinya KIP Mitra PT Timah itu apa pun alasannya. Hal ini terkait dengan dampak bagi mata pencaharian nelayan yang ada disitu.

“Jangan terlalu memaksakan keinginan, pikirkan juga masyarakat yang ada di lokasi itu,” kata dia dalam rilis, Kamis (24/9).

Apalagi sampai nantinya sambung Darmansyah, melakukan tindakan represif dalam memasukkan KIP. Hal itu tidak boleh. “Kalau itu terjadi, Atomindo akan membawa perkara ini ke pusat. Apabila bentuk penolakan itu bisa di tuangkan dalam bentuk tertulis, entah itu berupa petisi tanda tangan, Atomindo akan mengawal dan berusaha memfasilitasi untuk di teruskan ke pusat, tentunya hal ini bertujuan untuk kebaikan bersama,” tegasnya.

Atomindo juga berharap tidak terjadi konflik lagi seperti tahun 2019. Sebab masyarakat menjadi korban.

Diketahui, penolakan juga dilakukan nelayan. Tidak hanya Matras tetapi juga wilayah lainnya. Mulai dari Sinar Jaya, Air Hantu, Bedukang sampai Mapur.(rel/kbc)

About kabarbabel 2187 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.