Berapa Jumlah Wisatawan, Kadis Pariwisata Asep : Waduh Kita Lagi Minim Nih!

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Asep Setiawan. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Asep Setiawan mengungkapkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bangka saat ini sangatlah minim.

Hal ini lantaran akibat adanya pandemi Covid-19 yang terjadi. Tidak hanya di Bangka Belitung melainkan juga diseluruh dunia.

“Jumlah wisatawan, waduh kita lagi minim nih,” kata Asep saat ditanya berapa jumlah wisatawan saat ini.

Asep menerangkan, secara kalkulasi memang sudah ada 14 ribu wisatawan yang berkunjung. Tetapi itu adalah wisatawan nusantara seperti dari Belitung, Palembang dan lainnya.

Asep tak memungkiri, ada kekhawatiran dari wisatawan saat berkunjung. Meskipun diakuinya, upaya promosi terus pihaknya lakukan untuk menggenjot wisatawan. “Ya paling antar kabupaten/kota untuk saling berkunjung. Itu saja. Kalau dari luar. Jakarta rawan, gimana,” tambahnya.

Asep juga menerangkan, standar operasional bagi wisatawan yang berkunjung tetap dilakukan. Seperti memakai masker dan lainnya. Hal ini ditakutkan akan muncul klaster objek wisatawan. Meskipun saat ini diakui Asep, belum ditemukan klaster tersebut.(rul/kbc)

About kabarbabel 2258 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.