Nelayan Sampaikan Petisi Penolakan Penambangan Pasir Air Kantung Sungailiat

Muara Air Kantung Sungailiat Bangka. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Puluhan nelayan melakukan penandatanganan petisi penolakan penambangan pasir yang akan dilakukan oleh salah satu perusahaan di Air Kantung Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (23/09).

Salah satu nelayan Sungailiat, Udin mengatakan, penolakan bukan tanpa alasan. Hal ini lantaran penambangan pasir akan merusak wilayah terutama tangkap nelayan.

“Sampai saat ini juga belum ada sosialisasi apapun terhadap nelayan akan penambangan pasir tersebut. Apalagi penambangan tersebut akan beroperasi diluar muara. Bukannya didalam muara yang memang selama ini menjadi permasalahan buka tutupnya alur muara sebelumnya,” tegas Udin didampingi nelayan lainnya.

Selain itu, penambangan pasir tersebut sambung warga Nelayan 1 ini, belum begitu jelas mau dibawa kemana pasir tersebut. “Intinya kami menolak dan tidak ingin dilakukan penambangan,” tambahnya.

Udin menegaskan, jika tetap beraktivitas maka nelayan akan tetap melakukan aksi penolakan dengan jumlah massa lebih besar.

“Kami berharap aspirasi kami ini didengarkan oleh pemerintah. Kami tidak ingin ada penambangan pasir disini,” tutupnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2187 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.