GOW Bangka Siap Promosikan Produk Olahan PT BAA

Gabungan Organisasi Wanita meninjau PT BAA di Kelurahan Kenanga, Rabu (23/9). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

KENANGA, KABARBABEL.COM – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangka siap mempromosikan produk olahan pabrik tapioka PT Bangka Asindo Agri (BAA) seperti sago mie,tepung sagu dan lainnya.

Baca Juga : Berita Terbaru Kabupaten Belitung

Hal ini disampaikan Penasehat GOW Bangka Yusmiati Mulkan disela-sela peninjauan PT BAA di Kelurahan Kenanga, Rabu (23/9).

Menurut Yusmiati, kehadiran GOW Kabupaten Bangka guna meninjau produk olahan yang selama ini dikelola. Seperti produk sagu dan pembuatan mie.

“Kita kesini meninjau langsung produk olahan oleh PT BAA. Sangat menarik,” kata Yusmiati.

Ketua GOW Kabupaten Bangka Budiwati Ahyar menambahkan, GOW merupakan organisasi gabungan wanita yang ada di Kabupaten Bangka. Terdiri dari 29 organisasi. Mulai dari PKK, Bank, PT Timah dan lainnya.

“Jadi kita kesini, sangat-sangat menarik melihat langsung proses pengolahan. Dari ubi yang dikupas kemudian ke pencucian hingga menjadi tepung dan mie yang enak saat kita cicipi,” ujarnya.

Kedepan kata Ahyar, pihaknya bersiap untuk mempromosikan produk olahan tersebut sehingga banyak dikenal dikalangan luas. Tidak hanya di Bangka Belitung melainkan juga diluar Babel.

Sementara, Manager Keuangan PT BAA, Beverli mengaku sangat antusias menyambut kunjungan GOW Bangka. Dengan kunjungan ini kata dia, PT BAA siap bersinergi guna mendukung produk UMKM dan olahan Bangka guna dipasarkan lebih luas.

“Kita senang, kita sangat antusias sekali dengan kunjungan GOW Bangka ini. Dengan ini sinergi kedepan akan lebih baik. Sehingga produk olahan bisa dipasarkan tidak hanya di Bangka tapi keluar Bangka juga,” ujarnya.

PT BAA sambung dia mengolah berbagai olahan yang berbahan dasar dari sagu rumbia asli Bangka. Mulai dari Sago Mie, Sago Bar, Tepung Sagu dan lainnya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2187 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.