Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Positif Corona

Ilustrasi Covid-19. (IST)

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM –Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dr M Fauzan, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga : Ketua KPU RI Positif Corona

Pria yang berdomisili di Sungailiat, Kabupaten Bangka ini mengakui, jika benar dirinya positif Covid-19. Namun, ia mengaku tidak terlalu paham terpapar di luar daerah atau dalam daerah.

“Iya benar bang, saya positif Covid-19,” kata dr Fauzan, Sabtu (19/9/2020).

Terkait tracking terhadap sejumlah pegawai di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, diakui dr Fauzan tidak banyak yang kontak dengannya seusai kembali bekerja sekembalinya dari luar daerah.

“Sudah di swab beberapa pegawai, jumlahnya tidak banyak kok, hanya berapa orang saja,” paparnya.

Fauzan mengaku, sempat keluar daerah untuk ke Kementerian Kesehatan terkait hibah bagi RSUD. “Saat ini dalam keadaan sehat, tanpa ada gejala apapun, dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Babel, Aswind yang menggantikan sementara Mikron Antariksa menjadi Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, membenarkan jika Direktur RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang positif Covid-19.

“Hasil swabnya kemarin, dan beliau sudah menjalani isolasi,” kata Aswind.

Menurutnya, berdasarkan data yang diterima Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, dari riwayat perjalanan dr Fauzan pada tanggal 7 September 2020 melakukan perjalanan dinas ke Jakarta, kemudian pada 9 September 2020 balik ke Pangkalpinang dan melakukan karantina mandiri.

Disisi lain, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra mengaku, dr. Fauzan masuk dalam Kota Pangkalpinang karena bertugas dan bertempat tinggal di rumah dinas. “Tapi nanti kalau ada perkembangan, kita rilis,” kata Boy.(rul/kbc)

About kabarbabel 2241 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.