Pembayaran Tagihan Online, Perumda Air Minum Tirta Bangka Kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri

Penandatanganan kerjasama Perumda Tirta Bangka dengan Bank Syariah Mandiri, Kamis (18/9). Foto : Hairul/Kabarbabel.com

SUNGAILIAT, KABARBABEL.COM – Perumda Air Minum Tirta Bangka melakukan kerjasama pembayaran tagihan rekening pelanggan air minum dengan Bank Syariah Mandiri, Jumat (4/9/2020).

Baca Juga : Bahtera Sriwijaya Jadi Nama Jembatan Sumatera-Babel

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka, Suhendra bersama Kepala Area Manager Syariah Mandiri Sumsel dan Babel Lutfhi Bukhori di Cafe Secangkir Cerita Sungailiat.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Bangka, Suhendra mengatakan kegiatan penandatangan kerjasama ini dalam hal pembayaran tagihan rekening pelanggan air minum secara online.

“Kini membayar tagihan air tidak meski harus ke kantor atau manual. Melainkan bisa dilakukan dimana saja bahkan saat santai di rumah,” kata Suhendra.

Ditambahkan Suhendra, saat ini ada 11.200 pelanggan Perumda Air Minum Tirta Bangka dari 8 kecamatan yang ada. Dengan adanya kerjasama ini, maka akan semakin memudahkan masyarakat untuk membayar tagihan air. “Biasanya pelanggan ini mencari yang dekat. Air Hanyut, kemudian Kuday terus kearah pantai itu adalah pelanggan kita. Maka dengan adanya kerjasama ini akan semakin memudahkan.Apalagi pembayaran juga bisa dilakukan melalui mobile banking,” tambahnya.

Sementara, Kepala Area Manager Syariah Mandiri Palembang yang membawahi Sumsel dan Babel, Lutfhi Bukhari menjelaskan, pihaknya menyambut baik adanya kerjasama ini. Menurut dia, sistem pembayaran akan disiapkan paling lama minggu depan.

“Jadi pembayaran ini bisa melalui teller. Bisa lewat ATM atau melalui mobile banking,” kata Lutfhi didampingi Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Sungailiat Rica Winsyah.

Lutfhi menyebutkan, ada 12 ribuan nasabah Bank Syariah Mandiri Sungailiat saat ini. Namun yang baru menggunakan mobile banking saat ini adalah 2567 nasabah. “Dengan adanya kerjasama ini tentu akan memudahkan para nasabah untuk dapat membayar tagihan air setiap bulan,” ucapnya.

Lutfhi menyadari, peran serta dari air di dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, satu hari air tidak mengalir maka banyak masyarakat yang mengeluh. Untuk itu, kerjasama ini sebagai komitmen bersama Perumda Air Minum Tirta Bangka dan Bank Syariah Mandiri untuk meningkatkan pelayanan.(rul/kbc)

About kabarbabel 2206 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.