70 Warga PSHT Pangkalpinang Pusat Madiun Disahkan

Pengesahan warga baru PSHT Cabang Pangkalpinang Pusat Madiun. Foto : Hairul/Kabarbabel.com

PANGKALPINANG, KABARBABEL.COM – Sebanyak 70 warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pangkalpinang Pusat Madiun resmi disahkan menjadi pelatih, Kamis (16/9) di Aula Kodim 0413/Bangka.

Ketua Panitia Dumadi menjelaskan, 70 warga baru ini terdiri dari beberapa unit latihan PSHT. Mulai dari Sungailiat, Pangkalpinang, Parit Tiga Jebus hingga Bangka Selatan. “Alhamdulillah tahun ini kita PSHT Cabang Pangkalpinang berhasil mengesahkan anggota baru sebanyak 70 orang,” kata Dumadi.

Menurutnya, 70 warga baru ini sebelumnya sudah digembleng melalui berbagai latihan. Tidak hanya fisik saja melainkan juga kerohanian. Mereka tambah Dumadi, harus melalui berbagai tingkatan-tingkatan sabuk. Mulai dari polos, jambon, hijau sampai putih.

“Dan kegiatan ini adalah sebagai kegiatan wisuda dari penempaan latihan-latihan di berbagai wilayah. Lama latihan beragam minimal 2 tahunan,” jelasnya.

Sementara, perwakilan PSHT Pusat Madiun Patoni menjelaskan, penerimaan anggota baru di PSHT selalu dilakukan pada bulan Muharram. Dengan harapan, anggota yang baru disahkan mendapat rahmat dari Allah SWT.

“PSHT tidak membedakan status sosial. Tidak mengenal hasta. Semua sama dalam bingkai persaudaraan,” jelasnya.

Tahun ini tambah Patoni sendiri, pengesahan berbeda dengan sebelumnya. Dimana, terjadi pandemi Covid-19. Untuk ini, pelaksanaan pengesahan juga tetap dilakukan dengan standar penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Tujuan PSHT sambung Patoni, adalah bagaimana mendidik anggotanya menjadi manusia berbudi pekerti luhur yang tahu benar dan salah, jujur dan selalu bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita saling asah, asih dan asuh dan tetap menjaga persaudaraan sesama anggota,” pesannya.(rul/kbc)

About kabarbabel 2258 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.