Sinergi Polsek dan Kecamatan Pemali Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19

Kapolsek Pemali Ipda Joniarto,SH memberikan imbauan kepada warga untuk tetap menggunakan masker, Rabu (16/9). Foto : ist/Polsek Pemali

PEMALI, KABARBABEL.COM – Kapolsek Pemali Ipda Joniarto,SH dan Camat Achmad Suherman memimpin secara langsung Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan, Rabu (16/9).

Baca Juga : 9 Hari Keluar dari Lapas, Pria Ini Kembali Beraksi

Operasi itu bertujuan mendisiplinkan masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. 

Kapolsek Pemali Ipda Joniarto SH mengatakan, dengan adanya adaptasi kebiasaan baru, sosialisasi serta penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 perlu ada kerjasama dan dukungan dari pemerintah dan elemen masyarakat.

“Kegiatan tersebut akan kita laksanakan secara kontinu. Sehingga masyarakat kita menyadari akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan terutama 3M. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” kata Kapolsek Pemali, Ipda Joniarto,SH.

Menurut kapolsek, saat ini pihaknya hanya memberikan imbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Namun kedepan pihaknya akan berkordinasi kembali dengan gugus tugas protokol kesehatan serta pemerintah terkait untuk menerapkan sanksi sosial agar masyarakat lebih patuh dan taat.

“Kita dari jajaran Polsek, Kecamatan Pemali dan lainnya terus berharap masyarakat semakin patuh terhadap protokol kesehatan dalam kesehariannya saat beraktivitas di luar rumah dan berinteraksi sosial. Ini berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pesannya.

Berdasarkan data dari pusat informasi Covid-19 Kabupaten Bangka, sampai dengan Rabu (16/9) tercatat 81 warga terkonfirmasi positif Covid-19 dengan 71 orang sudah dinyatakan sembuh.(rul/kbc)

About kabarbabel 2065 Articles
Portal Berita Bangka Belitung Masa Kini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.